-->

Notification

×

Iklan

Iklan

6 Pilihan Merk Logam Mulia di Indonesia, Antam Paling Laku!

| 18 April WIB

Kamu mau investasi emas berbentuk logam mulia 99,99%? Sudah tahu apa saja pilihan merk logam mulia di Indonesia? Jangan beli dulu, sebelum kamu bandingkan deretan merk logam mulia berikut ini.

Terlebih, investasi emas berbentuk logam mulia, memang menjadi salah satu pilihan investasi yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Harga logam mulia juga terus meningkat, seiring berjalannya waktu. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan investasi masa depan.

Meski isinya sama, yakni emas 99,99%, namun ada perbedaan harga, dari beberapa merk logam mulia di Indonesia ini. Apa yang membuatnya berbeda, padahal isi dan kandungannya sama?

Yuk, kita ulas terkait pilihan merk logam mulia di Indonesia, beserta variasi berat, tema, hingga desain logam mulia.

(Baca Juga: Cara Beli Emas Antam di Pegadaian)

Merk Logam Mulia di Indonesia

1. ANTAM

Pilihan merk logam mulia di Indonesia yang pertama ada ANTAM, yang di diproduksi oleh PT. Aneka Tambang. Menjadi merk logam mulia paling laku, ANTAM menawarkan produk logam mulia, yang diklaim memiliki karakter khusus yang sulit untuk dipalsukan.

Bahkan, ketika kamu membeli emas ANTAM, makan kamu akan mendapatkan sertifikat yang menjelaskan berat, kadar kemurnian, dan nomor seri emas, hingga barcode yang bisa menunjukkan keaslian dan tahun pembuatannya.

Lantas, di mana kamu bisa mendapatkan atau membeli emas ANTAM atau logam mulia tersebut? Hati-hati, jangan beli di sembarang tempat, karena akan lebih disarankan untuk membeli emas ANTAM di distributor/tempat yang terpercaya.

Beberapa tempat terpercaya untuk membeli emas ANTAM adalah seperti di Pegadaian, toko emas offline, toko emas di online yang memiliki review baik, atau langsung di kantor cabang resmi ANTAM.

Selain itu, emas ANTAM juga memiliki banyak varian berat, yakni mulai 0,5g, 1g, 2g, 5g, 10g, 50g, dan 100 gram. Nah, buat kamu untuk para pemula, disarankan untuk beli emas ANTAM dari versi yang kecil dulu, seperti ukuran 2/5 gram.

Mengapa? Karena jika suatu saat jika kamu membutuhkan uang, yang tidak terlalu besar, kamu bisa menjual emas yang berukuran kecil, tanpa harus menjual emas yang berukuran besar.

Nantinya, investasi emas ANTAM milikmu, bisa digunakan untuk kepentingan masa depan, seperti dana pendidikan anak, beli rumah, beli mobil, atau untuk naik haji.

2. UBS

Pilihan merk logam mulia di Indonesia yang selanjutnya ada UBS, yang diproduksi oleh PT Untung Bersama Sejahtera. Perusahaan ini juga setidaknya sudah berdiri sejak 1981, dan menyediakan emas batangan, untuk investasi.

Berbeda dari merk logam mulia lainnya yang klasik dan elegan, logam mulia UBS, dibuat dengan karakteristik yang berbeda dari lainnya.

Pasalnya, emas batangan UBS ini tersedia dengan berbagai karakter lucu seperti, seperti desain karakter Frozen II, Hello Kitty, dan kartun Disney lainnya.

Maka tak heran jika perusahaan emas ini juga menjalin kerja sama, dengan Disney dan Sanrio. Akan tetapi, jika kamu tetap ingin membeli emas dengan desain klasik, UBS juga tetap menyediakannya.

Sama seperti ANTAM, UBS juga menyertakan sertifikat resmi, yang ada di bagian kemasannya, sebagai identitas emas batangan, serta untuk menunjukkan keasliannya.

3. Lotus Archi

Selanjutnya ada Lotus Archi, yang menjadi rekomendasi salah satu pilihan merk logam mulia di Indonesia, yang menawarkan logam mulia dengan kadar 99.99%.

Logam mulia Lotus Archi ini diproduksi oleh PT Lotus Lingga Pratama, di mana perusahaan ini merupakan perusahaan yang memang khusus merancang dan memproduksi perhiasan emas, sejak 1975.

Tidak hanya logam mulia, LLP ini juga memproduksi perhiasan emas, yang memiliki sertifikat, sehingga produknya dijamin asli.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa perusahaan LLP ini, merupakan anggota resmi dari World Gold Council dan Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) loh.

Sama seperti merk lainnya, logam mulia Lotus Archi juga tersedia dalam beberapa pilihan gram, mulai dari 1 gram bahkan hingga berat 50 gram.

Tidak perlu khawatir sulit untuk mendapatkannya, karena produk logam mulia dari Lotus Archi bisa dengan mudah ditemukan di toko emas offline maupun online, seperti Whizliz.com.

Bahkan, di beberapa toko emas online, seperti Whizliz.com, menyediakan layanan cicilan, sehingga tidak akan memberatkan kamu dalam membeli emas batangan.

4. PAMP

Merk logam mulia di Indonesia yang berasal dari Swiss ini bernama PAMP. Logam mulia PAMP yang bisa ditemukan di Indonesia ini, sudah diakui secara internasional loh.

Logam mulia PAMP juga menyediakan produk emas batangan, dengan berbagai ukuran, motif, bentuk, dan juga desain yang tentunya memiliki karakteristik yang khas.

Adapun, dari sekian banyak varian, logam mulia PAMP yang paling populer adalah PAMP dengan ukuran berat 1 gram, 2.5 gram, dan 5 gram.

Bahkan, di PAMP kamu juga bisa menemukan logam mulia dengan desain tematik, contohnya seperti desain bertema Lunar, Love, atau yang paling populer adalah Lady Fortuna.

Biasanya, desain logam mulia tematik tersebut, banyak digunakan untuk seserahan, kado, hingga koleksi pribadi.

5. Wonderful Wish

Tidak hanya untuk investasi, merk logam mulia di Indonesia yang satu ini, sepertinya juga cocok, jika dijadikan sebagai kado, untuk orang tersayang dan terdekat.

Pasalnya, di Wonderful Wish, kamu bisa mendapatkan beragam pilihan desain dan tema. Selain itu, produk emas di sini juga dijamin asli, sehingga tidak perlu lagi ragu akan keaslian dan kualitasnya.

Bahkan, desain emas di sini, memiliki banyak tema, misalnya jika kamu ingin memberikan kado pernikahan maka ada logam mulia tema pernikahan. Selanjutnya ada juga desain logam mulia dengan tema ulang tahun, kelahiran, dan masih banyak tema-tema lainnya.

Yang paling unik dan menarik, kamu pun bisa memesan emas, dengan ukiran nama dan tanggal khusus di atas batangan emasnya. Wah jadi makin spesial dengan kadonya!

Tidak hanya emasnya, Wonderful Wish juga menyediakan fasilitas packaging yang sangat rapi. Sehingga, kamu tidak perlu repot membungkus, karena setiap pesanan emas akan dibungkus rapi, di dalam sebuah kotak akrilik, dan dibungkus dalam kantong beludru.

Wah cocok banget yah, buat kado ke pernikahan teman, atau kado ulang tahun ke ibu atau istri tercinta.

6. Galeri24

Pilihan merk logam mulia di Indonesia yang terakhir adalah Galeri24. Siapa sangka, bahwa Galeri24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian (Persero), yang bergerak di bidang jual beli emas perhiasan dan emas batangan.

Sama seperti merk logam mulia lainnya, emas batangan dari Galeri24 juga tersedia dalam berbagai jenis berat dan, tidak lupa juga disertai dengan sertifikat.

Tidak sulit untuk mendapatkan emas dari Galer24. Karena, kamu dan masyarakat lainnya bisa membelinya secara langsung di kantor cabang Pegadaian terdekat.

(Baca Juga: Beli Emas Perhiasan atau Batangan?)

Nah, itu dia beberapa informasi menarik seputar pilihan merk logam mulia di Indonesia, yang bisa dijadikan pilihan investasi. Jika dari deretan merk logam mulia di atas, kira-kira kamu lebih pilih yang mana?

Namun, apapun merknya, yang penting memiliki keaslian yang terjamin ya. Karena rata-rata pembeli logam mulia adalah untuk investasi, apakah kamu sudah menyiapkan tempat untuk menyimpam emas?

Jika belum, disarankan untuk beli brangkas ya, karena akan sangat berisiko, jika kamu meletakan di sembarang tempat. Tidak perlu membeli brangkas besar, karena ukuran logam mulia juga kecil, kamu bisa membeli brangkas ukuran kecil sampai sedang.

Kamu bisa membeli brangkas dengan kualitas dan harga terbaik, di toko online menggunakan kartu kredit. Pasalanya, dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan promo menarik, seperti diskon hingga cashback.

Nah, buat kamu yang belum punya kartu kredit, yuk segera ajukan melalui CekAja.com. Terlebih, di CekAja.com, kamu bisa mendapatkan banyak produk kartu kredit dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Yuk, ajukan segera kartu kredit terbaik pilihanmu, dan beli brangkas bahkan logam mulia, dengan kartu kredit sekarang juga, hanya di CekAja.com.



source https://www.cekaja.com/info/merk-logam-mulia-di-indonesia
×
Berita Terbaru Update
close