-->

Notification

×

Iklan

Iklan

7 Hewan Paling Banyak Dipelihara di Dunia, Ada Favoritmu?

| 30 Juli WIB

Berbicara mengenai hewan paling banyak dipelihara di dunia, beberapa nama berikut pasti sudah gak asing lagi. Nah, buat kamu yang ingin menambah peliharaan, yuk langsung simak infonya.

7 Hewan Paling Banyak Dipelihara di Dunia, Ada Favoritmu?

Hampir sebagian orang pasti doyan memelihara hewan. Ya, hal itu bukan tanpa sebab sih, mengingat hewa peliharaan selain punya bentuk yang menggemaskan, juga bisa dijadikan hiburan saat diri dilanda stress.

Namun, memelihara hewan butuh effort lebih lho. Kamu harus siap menyisihkan waktu untuk bermain bersama hewan peliharaanmu hingga memperhatikan kesehatannya.

Nah, dari banyaknya jenis hewan peliharaan, ada beberapa yang dijuluki sebagai hewan paling banyak dipelihara di dunia.

Dan ternyata, hewan-hewan tersebut memang terkenal lucu serta mudah untuk dipelihara lho. Mau tahu apa saja itu? Yuk langsung saja simak informasinya di bawah ini.

(Baca Juga: 15 Jenis Kucing Termahal di Dunia)

Sederet Hewan Paling Banyak Dipelihara di Dunia

1. Kucing

Hewan paling banyak dipelihara di dunia yang pertama tentu sudah sangat familiar bukan? Ya, apalagi kalau bukan kucing.

Hewan berbulu lebat ini memang sangat menggemaskan, walaupun seringnya meminta makan. Mengadopsi kucing bisa jadi opsi paling tepat bagi kamu yang ingin memelihara binatang.

Pasalnya, selain bentuknya yang lucu dan tingkahnya juga manja, memelihara kucing ternyata sangat gampang lho. Yang terpenting, kamu hanya perlu telaten dalam merawatnya.

Termasuk diantaranya memberikan makananan yang bergizi dan teratur, memandikannya secara rutin, hingga melakukan sterilisasi jika memang diperlukan.

2. Anjing

Selain kucing, kamu juga bisa memelihara hewan yang satu ini. Nah, bisa dibilang anjing termasuk salah satu hewan paling banyak dipelihara di dunia.

Bahkan hampir seluruh orang setuju akan hal itu. Karena, berbeda dari kucing yang cenderung menjadi ‘majikan’, anjing justru benar-benar seperti peliharaan dan patuh terhadap mereka yang merawatnya.

Anjing juga termasuk hewan yang setia dan mudah diajarkan. Jika ingin mengadopsi anjing, baiknya sih pilih ras yang memang mudah dirawat dan ramah, seperti Pomeranian, Shiba Inu, hingga Boston Terrirer.

Selain itu, pastikan kamu memberikan perawatan yang tepat terhadap anjing peliharaanmu, seperti memeriksa kesehatannya secara rutin, mengajaknya bermain, dan memberikan makanan yang bergizi.

3. Kura-kura

Hewan paling banyak dipelihara di dunia enggak melulu yang berbulu kok. Kamu juga bisa mencoba mengoleksi hewan reptil yang bergerak lambat ini.

Cangkangnya yang unik dengan bentuk tubuh yang beragam, membuat kura-kura menjadi salah satu hewan peliharaan menarik.

Merawatnya juga gampang, yang terpenting kamu harus tahu mengenai jenis makanan yang dikonsumsi.

Umumnya sih makanan berupa pelet dan disesuaikan dengan tipe kura-kura itu sendiri, entah ia adalah kura-kura herbivora atau bahkan omnivora.

Nah untuk jenisnya, memang ada beberapa ras kura-kura yang dianggap cocok untuk dijadikan peliharaan, seperti Read Ear Slider, Aldabra Tortoise, dan kura-kura Sokake.

Oiya, walau kura-kura bisa dijadikan peliharaan, tapi kamu juga tetap harus menjaga kebersihannya ya.

Karena hewan ini juga bisa jadi pemicu masalah kesehatan bagi manusia lho, mulai dari diare, dehidrasi, sampai menularkan bakteri Salmonella.

4. Kelinci

Hewan paling banyak dipelihara di dunia yang berikutnya adalah kelinci. Mamalia berkaki empat ini memang jadi favorit banyak orang, apalagi anak-anak.

Bulunya tebal dan wajahnya juga sangat lucu selayaknya boneka. Kelinci yang dapat dipelihara ada beberapa jenisnya dan memang paling populer, seperti Kelinci Anggora, Kelinci Rex, dan Kelinci Ducth.

Kelinci Anggora merupakan salah satu varietas kelinci dengan bulu tebal. Kelinci ini selain dipelihara, juga paling sering dibudidayakan untuk diambil bulunya dan diolah dalam pembuatan wol.

Sedangkan Kelinci Rex adalah jenis kelinci berbulu pendek dengan bobot yang sangat ringan, kira-kira hanya 1-3 kg saja. Bulunya sangat halus dan hampir serupa dengan bahan beludru.

Lalu, ada juga Kelinci Dutch yang berasal dari Belanda. Kelinci ini punya warna bulu yang bervariasi dan pendek ukurannya.

(Baca Juga: 7 Jenis Kura-kura Peliharaan, Pilih yang Mana?)

5. Hamster

Kerap disamakan dengan tikus tak membuat hamster menjadi hewan menakutkan. Malahan, ia termasuk salah satu hewan paling banyak dipelihara di dunia karena rupanya yang imut dengan bentuk tubuh kecil.

Perawatannya juga sangat gampang, yang terpenting kamu harus rajin membersihkan kandang hamster karena hewan ini mudah stress jika tinggal di tempat yang menurutnya kotor.

Bukan hanya itu saja, kamu juga harus mengatur tempat peletakan kandang, karena memang hamster rawan sekali stress. Baiknya sih, tempatkan kandang di dekat ruang keluarga yang tidak terlalu riuh.

Lalu, pertimbangkan pula mengenai jenis makanannya. Kamu bisa menyiapkan beberapa makanan bergizi seperti wortel, mentimun, dan buah-buahan misalnya apel serta pir.

6. Sugar Glider

Kalau kucing, anjing, dan hamster menurutmu sudah biasa, maka cobalah sesuatu yang baru dengan memelihara sugar glider.

Hewan marsupial ini termasuk satu diantara deretan hewan paling banyak dipelihara di dunia lho.

Buktinya saja, personil BTS yang dijuluki world-wide handsome, Kim Seokjin pernah terciduk memelihara sugar glider yang ia beri nama Eomuk, Odeng, dan Gukmul.

Memang sih, siapa yang tak kepincut dengan kelucuan sugar glider? Hewan bertubuh kecil ini tak hanya memiliki wajah yang imut namun juga sangat jinak dan mudah perawatannya.

Sugar glider termasuk hewan nocturnal. Ia sangat aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Hewan ini juga suka makan-makanan manis seperti buah, sehingga tak heran jika dinamai ‘sugar’ glider.

Kalau kamu tertarik memelihara sugar glider, beberapa rasnya ini mungkin yang paling cocok karena terkenal jinak dan punya perawakan yang lucu, yaitu Sugar Glider Leucistic, White Face Sugar Glider, dan Sugar Glider White Tip.

7. Ikan Hias

Kalau ikan hias sih memang sudah terkenal sebagai salah satu hewan paling banyak dipelihara di dunia ya.

Seperti namanya, ikan-ikan hias memang paling cocok dipelihara untuk memperindah dekorasi kamar, apalagi jika kamu pandai dalam menata akuariumnya.

Perawatannya juga tidak terlalu sulit bahkan minim biaya. Kamu hanya perlu membersihkan akuariumnya secara berkala kira-kira satu minggu sekali.

Terus, jangan lupa untuk memberinya makanan dua kali sehari dan porsi yang pas.

Tertarik Budidaya Hewan Paling Banyak Dipelihara di Dunia?

Nah, itu dia beberapa hewan paling banyak dipelihara di dunia. Selain dijadikan peliharaan pribadi, kamu bisa kok menjadikan hobimu itu sebagai peluang usaha.

Apalagi di zaman sekarang, banyak juga pebisnis yang tertarik memulai usaha hewan peliharaan karena cuannya yang dianggap menguntungkan.

Kalau kamu mau, dapat memulainya dengan berjualan kucing dari berbagai ras, anjing, kura-kura, hingga hamster.

Urusan modalnya, serahkan ke CekAja. Dengan CekAja, kamu enggak perlu lagi takut meminjam dana dengan bunga besar.

Karena, semua produk pinjaman tanpa agunan alias KTA dari CekAja sudah terbukti ringan bunga, mulai dari 0,65 persen saja.

Proses pengajuannya juga sangat praktis, bahkan kamu dapat mengajukannya dari rumah secara online.

Tunggu apalagi? Yuk, langsung cek produk KTA di CekAja, dan dapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhanmu.



source https://www.cekaja.com/info/hewan-paling-banyak-dipelihara-di-dunia
×
Berita Terbaru Update
close