-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Daftar Mobil Bekas Matic Murah, Update Terbaru!

| 22 Juli WIB

Mobil matic masih jadi primadona di kalangan masyarakat perkotaan. Sayangnya, jenis ini dipatok dengan harga yang cukup mahal. Tapi, masih ada kok beberapa mobil bekas matic murah dengan perfoma yang masih ‘lumayan’ bagus. Yuk, langsung dicek.

Daftar Mobil Matic Bekas Murah, Update Terbaru!

Perhatikan Hal Ini sebelum Beli Mobil Bekas Matic Murah

Meski saat ini banyak showroom yang menawarkan mobil bekas matic murah, tapi sebagai konsumen kamu harus cerdas dalam menentukan pilihan.

Sebab nih, bisa dibilang harga yang ditawarkan untuk mobil matic bekas sangat bertolak belakang dengan harga terbarunya. Sehingga tak jarang konsumen ragu-ragu untuk beralih ke mobil bekas.

Secara umum sih, alasan yang membuat mobil matic bekas dipatok harga murah biasanya berdasarkan tahun produksinya.

Semakin lawas tahun produksinya, seperti 8 hingga 10 tahun ke belakang, maka semakin murah harga jualnya karena minimnya minat konsumen.

Belum lagi, dengan adanya anggapan bahwa mobil matic tahun tua relatif berisiko dan dengan biaya perawatan yang tentunya jauh lebih mahal, ketimbang mobil bertransmisi manual.

Maka dari itu, sebelum kamu berminat untuk meminang mobil matic bekas, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut, agar kedepannya terhindar dari risiko kerugian besar.

  • Cek bagian eksterior mobil
  • Cek bagian kolong mobil, apakah ada kebocoran atau tidak
  • Periksa bodi transmisi di ruang mesin
  • Cek riwayat servis dari mobil tersebut
  • Untuk mobil yang berusia cukup tua atau diatas 5 tahun, cek riwayat kuras transmission fluid-nya.
  • Perhatikan panel instrumen di bagian dashboard
  • Hidupkan mesin dan lakukan test drive
  • Perhatikan indikator, apakah dalam kondisi normal atau tidak lazim

(Baca Juga: 9 Tips Rawat Mobil selama PPKM Darurat)

Daftar Mobil Bekas Matic Murah

Setelah semua pertimbangan tadi, dan kamu masih berminat untuk beli mobil bekas matic murah, maka CekAja siap membagikan referensi terbaiknya khusus buat kamu. Yuk, cek!

1. Toyota Rush, 2013

Kisaran Harga: Rp150 juta

Dalam daftar mobil bekas matic murah ini, pertama CekAja ingin merekomendasikan Toyota Rush untuk tahun produksi 2013.

Mobil yang dirpoduksi oleh Daihatsu ini, masuk dalam kategori small SUV dengan tampilan serupa konsep adventure. Bodinya bisa dibilang cukup besar dan memberikan kesan gagah.

Dilengkapi corner sensor atau sensor parkir pada bagian pojok depannya serta dilengkapi foglamp dan bemper kecil pada bagian kolong mobilnya.

Varian Toyota Rush lawas ini menggendong mesin 1.500 cc dan sudah termasuk VVT-i. Kemudian, pada ruang mesinnya, juga telah dilengkapi peredam untuk melindungi mesin dari berbagai kemungkinan tak terduga.

2. Wuling Cortez, 2018

Kisaran Harga: Rp170 juta

Selain SUV, kamu juga bisa kok melirik mobil bekas matic murah yang satu ini. Namanya Wuling Cortez.

Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal China ini hadir dalam beberapa varian yang menggoda. Salah satunya adalah Wuling Cortez tipe MPV tahun produksi 2018.

Mengandalkan transmisi otomatis, mobil ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.8 liter empat silinder in-line DOHC.

Banyak yang bilang bahwa varian Wuling Cortez 2018 ini punya kelebihan dari segi perpindahan gear yang terasa lembut dan nyaman. Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat pabrikannya sendiri mengandalkan teknologi i-AMT.

3. Toyota Sienta G, 2017

Kisaran Harga: Rp165 juta

Berburu mobil bekas matic murah kurang afdal rasanya jika tidak mempertimbangkan Toyota Sienta G.

Mobil di kelas MVP khusus keluarga ini menawarkan area kabin yang cukup lapang dan fleksibel, terutama jika berbicara mengenai bagaimana canggihnya pelipatan bangku di baris ketiga pada mobil ini.

Dari segi eksterior, mobil ini telah dilengkapi headlamp proyektor halogen. Kemudian untuk velag nya masih menggunakan 15 inci single-tone, sesuai dengan jenisnya yaitu tipe G.

Lain halnya untuk tipe V dan Q yang telah menggunakan 16 inci two-tone untuk bagian velagnya sendiri.

Menyoal sistem operasinya, Toyota Sienta keluaran tahun 2017 ini dibekali mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE berkubikasi 1.496 cc. Tenaga yang dihasilkan dari penggunaan mesinya adalah sampai 109 ps dengan torsi mencapai 136 Nm.

4. Honda Brio, 2012

Kisaran Harga: Rp80 juta

Untuk urusan harga, bisa dibilang Honda Brio keluaran 2012 ini termasuk dalam salah satu daftar mobil bekas matic murah.

Bahkan, dibandingkan dengan ketiga jenis di atas, Honda Brio edisi 2012 inilah yang baru dipatok dengan harga kurang dari ratusan juta.

Keunggulannya sendiri terletak pada tampilan bodi yang terlihat mini dan cocok dikendarai oleh wanita.

Di lain sisi, mobil ini telah dilengkapi dapur pacu yang cukup berkelas untuk ukuran mobil bekas lawas, yakni mesin 4-silinder berkubikasi 1.200 cc.

5. Daihatsu Sigra, 2019

Kisaran Harga: Rp110 juta

Mobil bekas matic murah yang berikutnya adalah Daihatsu Sigra. Mobil keluaran tahun 2019 ini, masuk dalam kategori LCGC alias Low Cost Green Car.

Tampilannya tampak lebih menarik dengan dilengkapi tambahan fitur keselamatan seperti rear parkir camera yang memungkinan pengguna untuk melihat proses parkir lewat head unit.

Untuk dapur pacunya, mobil ini mengandalkan mesin 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder seharis DOHC Dual VVT-i yang dipasang pada tipe Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe A/T.

6. Toyota Agya, 2018

Kisaran Harga: Rp117 juta

Toyota Agya yang diluncurkan pada 2018 juga termasuk dalam daftar mobil bekas matic murah yang CekAja rekomendasikan.

Seperti halnya Daihatsu Sigra, mobil ini juga masuk dalam kategori LCGC di Indonesia. Dibekali mesin berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi dual VVT-i, Toyota Agya 2018 ini dapat melaju hingga 120 km dan hebatnya tetap stabil.

Nah meski punya bodi yang terlihat mungil, namun ketika berbicara mengenai ruang interiornya mobil matic ini justru punya kabin yang terkesan luas bahkan nyaman.

Pada kursi depan, joknya juga telah menggunakan jenis semi bucket seat dengan bantalan busa yang tebal. Sehingga memberikan kesan nyaman bagi penumpang maupun pengemudi mobil tersebut.

(Baca Juga: 6 Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia)

7. Mazda 2, 2015

Kisaran Harg: Rp175 juta

Mobil bekas matic murah yang ketujuh dalam daftar ini diisi oleh Mazda 2 dengan tahun produksi 2015.

Mobil keluaran pabrikan otomotif asal Jepang ini pertama kali masuk Indonesia saat gelaran IIMS atau Indonesia International Motor Show.

Desain eksteriornya terlihat lebih modern begitupun dengan konsep interiornya. Performanya cukup mumpuni karena mengandalkan mesin berteknologi SKYACTIV-G 1.5 liter 4 silinder dengan Dual S-VT and ETC berkapasitas 1.496 cc.

Tenaga yang dihasilkan maksimal 110 Ps pada putaran 6 ribu rpm serta capaian torsinya maksimal 141 Nm pada putaran 4 ribu rpm.

8. Toyota Avanza, 2017

Kisaran Harga: Rp145 juta

Mobil bekas matic murah yang selanjutnya adalah dari pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Toyota Avanza.

Mobil matic dengan tahun produksi 2017 ini didesain elegan dengan mesin berteknologi Dual VVT-i dan DBW.

Interiornya cukup lapang bahkan selayaknya mobil MPV keluarga yang dapat menampung hingga 7 orang penumpang sekaligus.

Pada ruang dalam, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik salah satunya fitur Cabin Quitness.

Fitur tersebut masuk dalam kategori fitur hiburan dengan fungsi utama untuk meredam bunyi dari luar sekaligus menghasilkan gema maksimal saat audio diputar.

9. All New Honda Brio, 2019

Kisaran Harga: Rp170 juta

Terakhir dalam daftar mobil bekas matic murah diisi oleh All New Honda Brio keluaran tahun 2019. Mobil ini tergolong baru untuk ukuran mobil second.

Namun, harga yang ditawarkan cukup terjangkau hanya sekitar 100 jutaan saja. Keunggulannya selain terlihat dari desain yang lebih menarik, juga mobil ini diklaim punya performa jauh lebih mumpuni.

Betapa tidak, menggendong mesin berkapasitas 1.2 liter 4 silinder dengan paduan teknologi katup variable i-VTEC pada dapur pacunya, All New Honda Brio sudah terbukti hemat bahan bakar dengan maksimal tenaga yang dihasilkan 90 Ps.

Mau Perawatan Mobil Tapi Gak Boncos? Asuransi Solusinya!

Nah, itu dia beberapa mobil bekas matic murah yang masuk dalam daftar rekomendasi CekAja. Meski dibeli secara second, namun kamu juga perlu mempertimbangkan perawatannya.

Agar tidak boncos, bisa kok mengandalkan asuransi kendaraan dari CekAja. Kenapa?

Soalnya, asuransi kendaraan yang tersedia di CekAja ini selain preminya terjangkau, juga punya cakupan perlindungan yang lengkap.

Kamu bisa mendapatkan asuransinya hanya dengan apply secara online sembari menyertakan dokumen yang dibutuhkan. Jadi, enggak perlu lagi deh repot mendatangi kantor asuransi.

Tunggu apalagi? Daripada menyesal kemudian, yuk langsung beli asuransi kendaraan di CekAja.com, dan nikmati seluruh manfaatnya untuk kendaraan pribadimu.



source https://www.cekaja.com/info/daftar-mobil-bekas-matic-murah
×
Berita Terbaru Update
close