-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kumpulan Makanan Viral di TikTok selama Masa Pandemi, Udah Coba?

| 22 Juli WIB

Selama masa pandemi, sudah banyak makanan viral di TikTok. Sederet makanan tersebut tentu saja bisa kamu cobain sendiri di rumah dengan resep yang benar. Yuk, langsung simak ulasannya.

Kumpulan Makanan Viral di TikTok selama Masa Pandemi, Udah Coba?

Tak hanya menghabiskan waktu bersama keluarga, di masa pandemi ini kamu bisa kok mencoba keahlian baru seperti memasak.

Ya, belakangan dan di saat pandemi seperti sekarang, banyak orang yang tiba-tiba saja ahli memasak lho. Mereka mencoba berbagai kreasi masakan yang didapat lewat TikTok

Bisa dibilang, TikTok menjadi ‘media sosial’ nya masyarakat untuk mencoba berbagai makanan viral. Makanan-makanan ini cenderung mudah untuk dibuat dan bahannya juga terjangkau.

Jika sebelumnya kamu pernah mencoba dalgona coffee yang juga viral dari media sosial tersebut, nampaknya di musim PPKM yang masih berlangsung ini, kamu bisa mencoba berbagai resep makanan viral lainnya.

Mau tahu apa saja kumpulan makanan viral di TikTok? Yuk, langsung scroll informasinya di bawah ini.

Deretan Makanan Viral di TikTok selama Pandemi

1. Oreo Dessert Box

Makanan viral di TikTok yang pertama dan mungkin sudah kamu tahu selain dalgona coffee adalah oreo dessert box. Dessert kekinian ini sempat booming di tahun 2020 semenjak pemerintah menyarankan agar masyarakat #DiRumahAja.

Namun siapa sangka, setelah satu tahun berlalu dan ketika awal mula PPKM Darurat berlaku, makanan ini kembali viral di TikTok dengan berbagai kreasi yang diciptakan oleh para content creator.

FYI, untuk membuat oreo dessert box ini ternyata mudah banget lho. Cukup gunakan susu kental manis, oreo atau regal, cokelat batangan, maizena, dan bubuk agar-agar plain.

Kamu bisa menyantapnnya di saat dingin dan sebagai teman pengisi waktu masa PPKM Darurat. Let’s try it!

(Baca Juga: 7 Rekomendasi Corffle Paling Favorit)

2. Acar Bawang Putih

Makanan viral di TikTok selanjutnya yang jika dilihat tampak tak masuk akal tapi ternyata cukup menyita publik adalah acar bawang putih.

Makanan ini menjadi populer di kalangan netizen, setelah pemilik akun TikTok @lalaleluu menyebut bahwa ia sering membuat camilan dari pickle atau acar bawang putih.

Sontak, netizen pun terheran-heran dan penasaran akan rasanya. Karena katanya nih, acar bawang putih ini dicampur dengan cabai bubuk dan saus pedas.

Tak sedikit netizen yang menilai bahwa makanan viral di TikTok itu lezat. Namun, jika ditelaah dari sudut pandang medis, rupanya makanan ini sangat tidak direkomendasikan lho.

Beberapa ahli menyebut bahwa mengonsumsi acar bawang putih yang rasanya asam ditambah cabai bubuk dan sambal yang pedas, tentu bisa sangat membahayakan kerongkongan maupun lambung.

3. French Toast

Makanan viral di TikTok yang satu ini bisa kamu buat sebagai menu sarapan. Caranya pun cukup mudah.

Kalau kamu ingin mendapat roti panggang dengan isian keju yang melumer, gunakan produk cheese melt. Selain itu, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan lainnya seperti roti tawar, telur, susu cair, dan mentega.

Agar potongan rotinya tidak terlalu besar, untuk satu lapis kamu bisa membaginya menjadi beberapa potongan persegi kecil.

Kemudian tambahkan keju dalam roti tersebut, lalu celupkan dalam telur yang sudah dicampur dengan susu cair.

Dan french toast ala makanan viral di TikTok pun siap kamu cicipi. Oiya, menu sarapan ini palingt cocok ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat.

4. Cloud Bread

Ada-ada saja memang resep makanan viral di TikTok. Selain french toast, muncul lagi cloud bread atau roti awan yang sempat booming di awal masa pandemi.

Cloud bread ini punya tekstur yang lembut, empuk, dan mengembang selayaknya awan.

Roti ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana. Kamu hanya perlu putih telur, tepung maizena, vanilla, gula pasir, dan pewarna makanan sebagai opsionalnya.

Selain disantap di waktu senggang, rupanya cloud bread sendiri bisa dijadikan menu diet lho.

Malahan eksistensinya telah ada sejak dulu dan terkenal sejak tahun 70-an sebagai salah satu metode diet Atkins.

FYI, diet Atkins merupakan salah satu diet yang berfokus untuk menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat. Diet ini pertama kali dicetuskan oleh Robert Atkins.

5. Rujak Mangga Muda

Setelah sebelumnya muncul tren acar bawang putih, kini kembali hadir tren rujak mangga muda. Makanan viral di TikTok ini mengandalkan mangga muda sebagai bahan utamanya.

Cita rasa mangga muda yang asam bercampur dengan bahan-bahan menggiurkan seperti gula, garam, hingga bubuk cabai, tentunya akan membuat kamu penasaran untuk mencicipinya bukan?

6. Croffle

Siapa yang sudah pernah mencoba makanan viral di TikTok yang satu ini? Ya, namanya croffle.
Croffle sendiri merupakan penggabungan dari waffle dan croissant.

Makanan ini menjadi trending di Indonesia setelah banyak netizen mencoba salah satu croffle dari brand Dear Butter.

Brand tersebut sukses memikat rasa penasaran masyarakat. Di beberapa cabangnya, croffle yang disajikan selalu laris manis dibeli. Padahal nih, brand tersebut bukanlah brand lawas melainkan baru yang baru berdiri pada Februari 2021 lalu.

Namun, karena rasa dan teksturnya yang renyah dan fluffy di dalam, membuat konsumen pun turut membelinya terus-menerus.

Belum lagi, dengan adanya varian saus yang diberikan, mulai dari Almond Mapple, Choco Crunch, Strawberry, Strawberry Cream Cheese, hingga Bluberry Cream.

(Baca Juga: Resep Membuat Donat Empuk Tanpa Mixer)

7. Baked Milk

Makanan viral di TikTok selanjutnya terbuat dari olahan susu. Namanya yaitu baked milk. Dalam bahasa Indonesia sendiri, makanan ini bisa kita sebut sebagai susu panggang.

Camilan ini enggak hanya populer di kalangan netizen Tanah Air lho. Malahan, baked milk sendiri telah lebih dulu populer di luar negeri, terutama di negara Rusia, Belarus, dan Ukraina.

Masyarakat di sana membuat baked milk dalam kurun waktu yang cukup lama. Namun, salah seorang pengguna TikTok dengan nama akun @novisusantoo, justru membagikan resep sederhana.

Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dengan rata-rata waktu yang lebih cepat. Bahan-bahan yang diperlukan, seperti kuning telur, susu cair, tepung maizena, dan gula pasir.

Aduk semua bahan tersebut dalam wadah besar dan pastikan merata. Kemudian saring di atas api kecil dan masukkan dalam freezer selama kurang lebih dua jam.

Setelahnya, olesi baked milk yang telah membeku itu dengan kuning telur pada bagian atas dan panggang sekitar 20 menit.

8. Trolli Planet Gummi

Sudah pernah mendengar nama Trolli Planet Gummi? Makanan viral di TikTok ini berupa jeli dengan berbagai varian rasa, salah satunya blueberry.

Produk jeli asal Korea ini tersedia dengan beragam bentuk yang unik, mulai dari bumi hingga bentuk soccer ball. Urusan harga, untuk satu paketnya terdiri dari empat jeli dengan kisaran harga Rp100 ribu.

Oiya, meski ini adalah permen jeli, namun Trolli Planet Gummi sendiri termasuk produk non halal ya.

9. Pie Susu Teflon

Siapa yang masih ingat dengan makanan viral di TikTok ini? Nah, untuk mengisi masa PPKM Darurat, enggak ada salahnya lho buat kamu mencoba kembali kreasi camilan yang satu ini.

Bahan yang digunakan sangat sederhana bahkan seperti namanya, kamu enggak perlu deh menggunakan oven untuk memasaknya.

Buat kulit pie-nya, kamu bisa menggunakan tepung terigu protein sedang, margarin, gula halus, dan satu butir telur.

Kemudian untuk isian pie-nya, bisa menggunakan kental manis, tepung maizena, vanilla bubuk, dan pastinya beberapa butir telur.

Meski sederhana, namun dalam memasaknya kamu perlu trik yang tepat agar pie tidak mudah hancur.

Triknya gampang kok, setelah pie matang, biarkan hingga dingin ya dan jangan langsung dipotong.

10. Churros

Masih mau coba kreasi makanan viral di TikTok? Tentunya tak lengkap kalau kamu tidak membuat churros ya.

Kudapan manis asal Spanyol ini paling cocok dikonsumsi selagi hangat sembari kamu mengisi waktu senggang.

Cara membuatnya cukup mudah. Kamu hanya memerlukan tepung terigu, mentega, telur, gula pasir, ekstrak vanilla, garam, serta air secukupnya.

Semua bahan tersebut harus dicampur hingga menjadi adonan dan masukkan dalam piping bag untuk nantinya digoreng dalam minyak panas hingga berwarna kecokelatan.

Kalau butuh cocolan sausnya, bisa kok menggunakan cokelat batangan yang dilelehkan.

11. Banoffee

Terakhir makanan viral di TikTok yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah selama masa pandemi ini adalah banoffee.

Banoffee atau banana toffee ini memiliki cita rasa yang cenderung manis dengan aroma khas pisang.

Untuk membuatnya, memang dibutuhkan effort lebih agar hasil yang didapat pun lebih maksimal dan pastinya lezat. Kamu dapat menyantap banoffee ini disaat dingin dan sembari beraktivitas.

Oiya, untuk resepnya sendiri, kamu bisa langsung cek di TikTok atau lewat kanal YouTube milik Tasyi Athasyia yang membagikan resep banoffee oreo plus regal tanpa kukus.

Masa Pandemi Doyan Masak? Bisa Dijadiin Bisnis Menjanjikan tuh!

Nah, itu dia kumpulan makanan viral di TikTok yang tentunya bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Selain untuk sekedar hobi, kamu bisa lho mengembangkan keahlian memasakmu ini menjadi ladang cuan menjanjikan.

Tinggal manfaatkan saja peluang pasar yang ada, kemudian kreasikan sendiri resepmu dengan packaging dan promosi yang menarik.

Untuk urusan modalnya, karena masih berskala kecil, kamu bisa kok mengandalkan produk pinjaman online yang tersedia di CekAja.com.

Informasi lebih lanjut mengenai pinjamannya bisa langsung diakses lewat halaman utama CekAja atau melalui tabel di bawah ini.



source https://www.cekaja.com/info/makanan-viral-di-tiktok
×
Berita Terbaru Update
close