-->

Notification

×

Iklan

Iklan

12 Merk Popok Bayi yang Bagus, Aman, dan Nyaman untuk Si Kecil

| 14 September WIB

Mama tahu gak sih, ada beberapa merk popok bayi yang bagus dan tentunya aman serta nyaman untuk digunakan buah hati. Penasaran apa saja merk popoknya itu? Cek di sini ya.

12 Merk Popok Bayi yang Bagus, Aman, dan Nyaman untuk Si Kecil

Memilih merk popok bayi yang bagus memang enggak bisa asal. Pasalnya, popok yang digunakan ini dapat membuat kulit bayi alergi jika salah memilih produknya.

Apalagi seperti yang kamu tahu sendiri, kulit bayi sangatlah sensitif. Sehingga, pemilihan merk popok bayi memang harus disesuaikan dengan jenis kulitnya.

Tips Memilih Merk Popok Bayi yang Bagus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa memilih merk popok bayi yang bagus enggak bisa asal. Tentunya ada banyak sekali pertimbangan yang harus Mama pikirkan, terlebih jika memilih popok sekali pakai untuk si kecil.

Belum lagi, popok sekali pakai ini umumnya terdiri dari beragam varian seperti popok perekat dan popok celana.

Pastinya sangat membingungkan bukan? Tapi, tenang saja! Mama, enggak perlu pusing memikirkan perkara itu semua.

CekAja sudah merangkum beberapa informasi seputar tips memilih merk popok bayi yang bagus dan tentu saja aman sekaligus nyaman untuk dipakai buah hati. Dan berikut ini tipsnya:

  • Pilih bahan popok yang lembut dengan karet elastis
  • Pilih popok yang sesuai dengan berat badan bayi, tidak terlalu ketat dan tidak kebesaran
  • Dianjurkan untuk tidak menggunakan popok bayi yang mengandung pewangi
  • Pilih popok bayi yang memiliki daya serap tinggi, biaanya terbuat dari material absorbent gelling
  • Pilih popok yang memiliki lapisan dalam berpori
  • Cek lapisan dalam popoknya, lebih baik yang telah dilengkapi tambahan formula seperti zinc dan aloe vera.
  • Khusus kulit bayi sensitif, pilih popok yang bahan luarnya berpori dan bukan waterproof

(Baca Juga: 10 Merk Jamu Terbaik di Indonesia)

Daftar Merk Popok Bayi yang Bagus

Dari banyaknya produk popok yang ditawarkan, si kecil mungkin dapat menggunakan salah satu dari daftar merk popok bayi yang bagus di bawah ini.

Tenang, daftar berikut paling banyak direkomendasikan kok, jadi kualitasnya sudah pasti bagus.

1. MamyPoko Pants

Kisaran Harga: Rp30 ribu

Merk popok bayi yang bagus pertama dan pastinya sudah familiar bagi para Mama adalah MamyPoko Pants. Produk ini diproduksi oleh salah satu perusahaan asal Jepang yakni Unicharm.

Didesain khusus untuk buah hati, MamyPoko Pants memiliki bahan super lembat yang pastinya sangat cocok bagi bayi baru lahir ataupun yang memiliki kulit sensitif.

Salah satu varian yang paling direkomendasikan adalah MamyPoko Pants Royal Soft. Varian ini berbentuk celana dengan dilengkapi fitur soft cotton belt, soft cotton leg, serta memiliki daya serap hingga 12 jam lamanya.

2. Fitti Pants

Kisaran Harga: Rp45 ribu

Selain MamyPoko, merk popok bayi yang bagus selanjutnya adalah Fitti Pants. Dengan slogannya “Pilihan tepat untuk ibu yang bijak”, popok ini enggak cuma ekonomis harganya.

Namun seperti klaimnya tersebut, Fitti Pants hadir dengan sederet keunggulan, seperti daya tahan yang tinggi, mengandalkan sistem breathtable cover pada lapisan terluarnya, serta terdapat teknologi absorbent layer yang tentu saja dapat menyerap cairan lebih sempurna.

3. Pampers

Kisaran Harga: Rp41 ribu

Seperti halnya MamyPoko Pants, merk popok yang bagus dari Pampers ini juga telah lama hadir di kalangan konsumen Indonesia.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Pampers Premium Care. Varian ini memiliki lapisan yang lembut dan tentunya dapat mencegah kulit bayi mengalami iritasi.

Daya serapnya yang tinggi, membuat varian popok Pampers Premium Care dapat tetap kering selama 12 jam, ditambah lagi dengan adanya teknologi sirkulasi udara yang baik dan tentunya anti lembap.

4. Drypers Wee Wee Dry

Kisaran Harga: Rp50 ribu

Merk popok bayi yang bagus selanjutnya adalah Drypers Wee Wee Dry. Seperti namanya, produk popok bayi ini memiliki daya serap tinggi, paling cocok untuk bayi baru lahir.

Dengan tipe popok perekat, merk Drypers Wee Wee Dry ini menawarkan fitur stool lock system yang fungsinya untuk menyerap kotoran, sehingga ketika dipakai kulit bayi akan tetap sehat.

Dilengkapi pula teknologi soft absorb dry layer, yang menyerap urin bayi dengan sempurna, agar bagian permukaan dalam popok tetap kering.

5. Merries Pants

Kisaran Harga: Rp35 ribu

Merries juga terkenal sebagai salah satu merk popok bayi yang bagus berkat sistem airy soft-nya. Teknologi ini mampu membuat kulit bayi tetap kering dan halus, sehingga nyaman digunakan.

Produk unggulannya yakni Merries Pants, juga sempat meraih Good Design Award untuk kategori kenyamanan.

Produk ini berbentuk celana dengan desain permukaan bergelombang, yang membuat sirkulasi udara pada popok lebih lancar, dan tak membuat kulit bayi lembap.

6. Sweety

Kisaran Harga: Rp30 ribu

Varian Sweety Gold Pants dari merk popok bayi yang bagus, yakni Sweety, dikenal sebagai produk popok pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi diamond layer.

Diamond layer sendiri adalah teknologi lapisan bermotif berlian, yang fungsinya untuk mengurangi risiko kotoran bersentuhan langsung dengan kulit bayi.

Selain unggul dari teknologi yang dipakai, varian Sweety Gold Pants juga terkenal memiliki desain slim comfort yang berarti sangat tipis namun nyaman untuk digunakan si kecil.

7. Mamamia

Kisaran Harga: Rp23 ribu

Harganya yang terjangkau, membuat Mamia menjadi salah satu merk popok bayi yang bagus. Enggak hanya itu saja sih, produk popok bertipe celana ini juga tersedia dalam beberapa varian.

Satu diantaranya adalah Mamamia Active Dry Pants. Popok celana ini masuk dalam kategori breathable layer, yang pastinya memiliki sirkulasi udara yang baik dan mengikuti lekuk tubuh bayi.

Lapisan popoknya tergolong lembut berkat formula super gel yang terkandung di dalamnya. Daya serapnya juga tinggi, sehingga kulit bayi tetap terjaga sekaligus bebas dari iritasi.

8. Nepia Genki

Kisaran Harga: Rp150 ribu

Cukup pricey sih, cuma memang Nepia Genki sudah terkenal sebagai merk popok bayi yang bagus. Salah satu varian yang direkomendasikan adalah Nepia Genki Premium Soft Pants.

Varian ini diklaim super lembut dengan bahan berpori, sehingga cocok untuk digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitif.

Kemampuan daya serapnya tergolong tinggi dan dapat mencegah kebocoran saat si kecil beraktivitas.

9. GooN

Kisaran Harga: Rp39 ribu

Merk popok bayi yang bagus asal Thailand ini tersedia dalam beberapa varian produk mulai dari GooN Smile Baby, GooN Night Pants, GooN Premium Tape, GooN Premium Pants, GooN Premium Pants Massara Sara, dan GooN Premium Tape Massara Sara.

Nah dari banyaknya pilihan tersebut, CekAja ingin merekomendasikan varian GooN Premium Tape Excellent Dry.

Varian ini dilengkapi teknologi pee lock system yang fungsinya untuk menyerap dan mengunci cairan agar permukaan popok tetap kering.
Lapisan bergelombangnya diklaim mampu mengurangi permukaan yang menempel pada kulit, sehingga si kecil tetap bebas bergerak saat menggunakan popok ini.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Obat Sakit Tenggorokan di Apotik)

10. Huggies

Kisaran Harga: Rp215 ribu

Merk popok bayi yang bagus lainnya adalah dari Huggies. Merk ini menawarkan beberapa produk salah satunya Huggies Gold Pants.

Varian tersebut menawarkan daya serap hingga 12 jam untuk perlindungan kulit bayi agar tetap sehat dan kering. Desainnya super nyaman, terutama pada area pinggang dan kaki.

Hebatnya lagi, popok bayi dari Huggies ini juga mengandalkan wetness indicator.

Artinya, saat digunakan si kecil, Mama bisa langsung tahu kapan waktunya untuk mengganti popok tersebut, sebab warna dalam popoknya yang dapat berubah menjadi biru ketika bayi buang air kecil.

11. Mommy Happy Baby

Kisaran Harga: Rp57 ribu

Merk popok bayi yang bagus selain Huggies dan rekomendasi di atas adalah Mommy Happy Baby. Merk ini diklaim memiliki 5 keunggulan utama, diantaranya:

  • Reversible technology, artinya popok dapat digunakan dari sisi manapun tanpa perlu bingung mana bagian depan atau belakang.
  • Faster absorption, artinya memiliki daya serap tinggi untuk menjaga kulit bayi tetap kering
  • Ergonomic fit, artinya memiliki desain popok yang ergonomis mengikuti bentuk lekuk tubuh bayi.
  • Super dry, artinya memiliki permukaan popok yang kering dan mengurangi risiko ruam
  • Soft cotton feel, artinya memiliki permukaan super lembut dan nyaman digunakan untuk si kecil.

12. Pokana Pants

Kisaran Harga: Rp70 ribu

Merk popok yang bagus terakhir adalah Pokana Pants. Termasuk popok celana, produk ini mengandalkan teknologi super absorbent polymer hingga 50 persen, yang membuat pemakaiannya terasa lembut dan cepat menyerap cairan.

Bahan popoknya sangat lembut dengan keunggulan utamanya terletak pada karet pinggangnya. Ya, karet pinggang dar Pokana Pants tergolong elastis, sehingga memudahkan bayi untuk bergerak aktif.

Bagaimana Menghindari Ruam saat Menggunakan Popok?

Setelah mempertimbangkan apa merk popok bayi yang bagus untuk buah hatimu, sebagai Mama kamu mungkin juga butuh informasi mengenai tips hindari ruam saat menggunakan popok pada bayi. Dan berikut ini tipsnya:

  • Bilas bagian bokong dan selangkangan bayi dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk bersih.
  • Jangan gunakan popok bayi yang terlalu ketat
  • Hindari memberikan bedak bayi secara berlebihan
  • Berikan salep jika muncul ruam

Mau Belanja Perlengkapan untuk Bayi?

Nah, itu dia informasi mengenai merk popok bayi yang bagus hingga tips menghindari ruam saat menggunakan popok.

Untuk Mama yang masih butuh belanja keperluan bayi, bisa kok mengandalkan kartu kredit yang tentunya memberikan banyak sekali promo menarik, mulai dari diskon hingga cashback.

Jika belum punya kartu kredit, bisa langsung mengajukannya di CekAja.com. CekAja menawarkan banyak sekali produk kartu kredit dari mitra perbankan terbaik yang telah terdaftar OJK.

Yuk, langsung miliki kartu kredit di CekAja.com, dan nikmati beragam keuntungannya!



source https://www.cekaja.com/info/12-merk-popok-bayi-yang-bagus
×
Berita Terbaru Update
close