-->

Notification

×

Iklan

Iklan

9 Koleksi Mobil Mewah Pejabat RI, Harganya Bikin Melongok!

| 14 September WIB

Deretan koleksi mobil mewah pejabat RI ini pastinya bakal bikin kamu melongok melihat harganya. Nah, kalau kamu penasaran mengenai koleksi mobil mewah mereka, yuk langsung scroll infonya di bawah ini.

9 Koleksi Mobil Mewah Pejabat RI, Harganya Bikin Melongok!

Kehidupan pejabat Tanah Air biasanya tak lepas dari barang-barang mewah yang mereka miliki, misalnya kendaraan roda empat.

Ya, mereka yang berstatus ‘pejabat’ tatkala memiliki koleksi mobil mewah yang harganya mencapai ratusan juta. Ini tercatat pula di Komisi Pemberantasan Korupsi, saat para pejabat diminta melaporkan total kekayaan mereka ke lembaga negara tersebut.

Jika kamu penasaran akan koleksi mobil mewah pejabat RI, yuk cek informasinya di bawah ini.

Daftar Koleksi Mobil Mewah Pejabat RI

1. Land Rover Range Rover

Koleksi mobil mewah pejabat RI yang pertama adalah Land Rover Range Rover keluaran 2013. Mobil ini dimiliki oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono.

Taksiran harganya mencapai Rp1,875 miliar dan termasuk dalam tipe mobil SUV mewah. Sayangnya di Indonesia, Land Rover Range Rover 2013 sudah tak lagi dijual.

Namun berdasarkan informasi yang CekAja dapat mengenai performanya, mobil tersebut memiliki kapasitas mesin cukup besar, kurang lebih 2.995 cc dan jenis bahan bakarnya adalah diesel.

Dengan kapasitas mesin yang mencapai angka dua ribuan itu, tak heran kalau slah satu koleksi mobil mewah milik Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini dapat mencapai tenaga maksimal 335 hp dan torsi 450 Nm.

(Baca Juga: 8 Mobil Langka di Indonesia, Cocok Dijadikan Koleksi!)

2. Audi RS 5

Masih seputar koleksi mobil mewah pejabat RI, yakni Sakti Wahyu Trenggono, berikutnya yang pasti akan membuat kamu tercengang adalah mobil Audi RS 5.

Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman ini, terkenal dengan harganya yang mencapai Rp2,895 miliar. Secara spesifikasi, Audi RS5 punya kapasitas mesin mencapai 2.894 c dengan besaran torsi 600 Nm.

Kemudian untuk tipe mesinnya sendiri, mobil sport ini kurang lebih menggunakan mesin bertipe 2.9 L Petrol Engine, 6 Silinder 24 Valve DOHC.

Mobil kelas sport premium ini tentu saja dibekali beragam fitur terbaik, seperti fitur keselamatan berupa airbag, fitur child safety locks, hingga fitur pengereman yang dapat digunakan untuk berbagai medan jalan.

3. Mini Cooper

Koleksi mobil mewah pejabat RI yang selanjutnya adalah Mini Cooper lansiran 2012. Mobil ini tercatat dimiliki oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Mini Cooper keluaran tahun 2012 kemungkinan harganya mencapai Rp350 juta. Namun, mobil ini nampaknya sudah tak lagi diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

Adapun Mini Cooper yang dipunya oleh Budi, menggunakan mesin 1,5L dengan 3 buah silinder. Daya maksimumnya bisa mencapai 136 hp bertorsi 220Nm.

4. Mercedes Benz S 500

Beralih dari milik Menteri Kesehatan, berikutnya koleksi mobil mewah pejabat RI yang harganya bisa mencapai miliaran adalah Mercedes Benz S 500.

Mobil keluaran pabrikan asal Jerman ini, dimiliki oleh taipan Indonesia yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden, yakni Dato Sri Tahir.

Tahir diketahui memiliki dua Mercedes Benz S 500 keluaran tahun 2000 dan 2006. Mobil berkapasitas 4 kursi duduk ini mengandalkan suspensi depan-belakang multi link.

Untuk detil mesinnya, Mercedes Benz S 500 memiliki 4 katup per silinder dengan konfigurasi DOHC dan sistem suplai bahan bakar MPFI.

5. Toyota Corolla Cross Hybrid

Koleksi mobil mewah milik pejabat RI yang kelima adalah Toyota Corolla Cross Hybrid. Mobil ini dimiliki oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Toyota Corolla Cross Hybrid sendiri baru saja dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show Hybrid yang digelar pada 15 hingga 25 April 2021 lalu.

Mobil ini ditaksir seharga Rp521 juta, dengan ditenagai mesin Petrol 1798 cc konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

Dimensinya kurang lebih 4460 mm dengan lebar 1825 mm dan tinggi 1620 mm. Ground clearancenya 161 mm, serta kapasitas tangki bahan bakarnya kurang lebih 36 L.

6. Roll Royce Ghost

Roll Royce Ghost keluaran tahun 2010 termasuk pula dalam jajaran koleksi mobil mewah pejabat RI, tepatnya dipunyai oleh Dato Sri Tahir.

Mobil ini dipatok senilai Rp2,5 miliar, Desainnya termasuk unik, karena memiliki gril yang ramping, serta dilengkapi beragam fitur unggulan seperti lampu LED Daytime Running, yang fungsinya untuk memberikan penerangan lebih tajam saat siang maupun malam hari.

7. Toyota Land Cruiser

Koleksi mobil mewah pejabat RI yang satu ini, Toyota Land Cruiser rilisan 2008 merupakan milik Ketua DPR nasional, Puan Maharani.

Mobil ini umumnya memiliki harga jual yang cukup fantastis, kurang lebih sekitar Rp2,23 miliar. Kehebatannya tentu saja terletak pada performa mesin yang dimiliki.

Menggendong mesin 4461 cc, Toyota Land Cruiser rilisan 2008 mampu melaju dan menghasilkan tenaga hingga 232 hp dengan torsi mencapai 616 Nm.

Toyota Land Cruiser 2008 ini memiliki banyak fitur menarik, baik yang menyangkut fitur kenyamanan, keselamatan, keamanan, serta fitur hiburan dan komunikasi.

(Baca Juga: 5 Merk Mobil Listrik Asal China yang Masuk Indonesia)

8. MPV Premium Toyota Vellfire

Masih berlanjut mengenai koleksi mobil mewah pejabat RI, di poin kedelapan ini ada MPV Premium Toyota Vellfire.

Mobil yang bertengger di garasi rumah Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono ini, masuk dalam kelas MPV premium dengan desain nan sporty.

Baik desain eksterior maupun interiornya terlihat sangat elegan, ditambah lagi dengan kapasitas bagasinya yang cukup luas. Mobil ini sejatinya dapat menampung hingga 7 orang sekaligus.

Performanya cukup mumpuni berkat mesin 2AR-FE, 4 silinder segaris 16 katup DOHC, Dual VVT-I, yang tentu saja hemat bahan bakar.

9. Lexus LS 460 AT

Koleksi mobil mewah pejabat RI yang berikutnya adalah Lexus LS 460 AT. Mobil ini dimiliki oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Lexus LS 460 yang dipunya oleh Luhut adalah keluaran tahun 2016 dengan taksiran harga mencapai Rp1,5 miliar.

Mobil sedan kelas premium ini memiliki kabin yang cukup luas denan ukuran dimensi panjang 5.090 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.465 mm.

Performa mesinnya cukup handal berkat mesin V8 DOHC dengan teknologi VVT-I berkapasitas 4.608 cc.

Punya Mobil Mewah Gak Lagi Cemas Berkat Asuransi Kendaraan

Nah, itu dia deretan koleksi mobil mewah pejabat RI yang harganya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran.

Kalau kamu juga punya mobil mewah serupa dengan yang dimiliki oleh pejabat nasional, tentu harus diberikan proteksi tambahan misalnya asuransi kendaraan.

Adanya asuransi kendaraan tentu akan memberikan rasa aman dan eggak bikin keuangan kamu boncos, jika terjadi hal-hal yang enggak diinginkan.

Pilihan asuransi kendaraan yang sudah pasti terdaftar OJK bisa kamu dapatkan di CekAja.com.

Di sini, kamu tak hanya bisa membeli asuransinya saja, namun juga membandingkan dulu mana produknya yang sesuai kebutuhan dan bujet kamu.

Tenang, seluruh proses beli asuransi kendaraan di CekAja.com sudah pasti mudah, karena dilakukan secara online. Sehingga, kamu enggak perlu repot lagi mendatangi kantor asuransi terkait.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung bandingkan dan ajukan asuransi kendaraan terbaik versi kamu di CekAja.com. Nikmati seluruh perlindungannya untuk mobilmu!



source https://www.cekaja.com/info/koleksi-mobil-mewah-pejabat-ri
×
Berita Terbaru Update
close