-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Brand Distro Lokal Ternama Indonesia, Gak Mahal Tapi Go International

| 13 September WIB

Kamu tau gak sih? Kalau ternyata rasa bangga terhadap produk buatan Indonesia tuh, bisa kamu ekspresikan dalam bentuk penggunaan brand distro lokal ternama Indonesia, loh!

Brand Distro Lokal Ternama Indonesia, Gak Mahal Tapi Go International

Bagaimana tidak, saat ini saja sudah ada banyak sekali brand distro lokal yang mengeluarkan produk-produk berkualitas.

Sebut saja beberapa di antaranya, yaitu 3Second, Greenlight, Peter Says Denim, hingga Erigo yang baru-baru ini sukses tampil di New York Fashion Week.

Semua brand distro lokal tersebut tentunya sudah tak asing di telinga, bukan? Bahkan jika melihat kualitas produknya saja, kamu mungkin menilai itu adalah produk buatan luar negeri.

Karena secara bahan, produk-produk tersebut menggunakan bahan yang nyaman digunakan. Kemudian secara model dan motif pun sudah sangat modern, yakni mengikuti tren saat ini.

Jadi, tak ada lagi dong perasaan ragu atau malu membanggakan produk fesyen Indonesia, terutama brand distro lokal ternama Indonesia?

Selain beberapa brand yang disebutkan sebelumnya, masih ada banyak lagi brand distro lokal ternama Indonesia yang perlu kamu ketahui dan ulik informasinya, seperti yang akan CekAja ulas pada artikel kali ini ini. Yuk, simak bersama-sama!

Tips Memilih Brand Distro Berkualitas

Sebelum kamu mengetahui lebih jauh tentang brand distro lokal ternama Indonesia, ada baiknya kamu ketahui dulu sejumlah tips memilih brand distro berkualitas, yang di antaranya yaitu:

Mencari distro terpercaya

Untuk bisa menemukan brand distro berkualitas, tentunya kamu harus mencari distro yang terpercaya terlebih dahulu.

Nah untuk hal tersebut, kamu bisa meminta rekomendasi dari teman, atau mencarinya sendiri di internet.

Namun agar lebih pasti, kamu bisa mengunjungi offline store-nya setelah mendapat sejumlah rekomendasi, untuk mengecek dan memastikan apakah kualitas bahan, jahitan serta sablon yang digunakan distro tersebut sesuai keinginanmu atau tidak.

Memperhatikan deskripsi produk yang akan dibeli

Selain mencari distro yang terpercaya, kamu juga perlu memperhatikan deskripsi dari setiap produk yang akan dibeli.

Karena dengan begitu, kamu tak hanya bisa menemukan brand distro berkualitas, namun juga meminimalisir risiko penyesalan setelah membeli produk.

Untuk hal-hal yang harus diperhatikan dalam deskripsi produk sendiri, antara lain bahan yang dipakai, standar ukuran tubuh, teknik sablon, serta ukuran detail dari produk yang akan dibeli.

Jika ingin mengetahuinya lebih pasti, kamu juga bisa langsung mencoba produk tersebut jika datang langsung ke offline store-nya, atau melakukan pengukuran tubuh terlebih dahulu untuk bisa menyesuaikannya dengan produk yang dibeli.

(Baca Juga: Brand Fashion Korea Ternama)

Daftar Brand Distro Lokal Ternama di Indonesia

Jika di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui tips memilih brand distro berkualitas, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui sejumlah daftar brand distro lokal ternama di Indonesia.

Dari sekian banyak brand distro lokal yang ada, di bawah ini CekAja telah merangkum beberapa di antaranya, yang terdiri dari:

1. Erigo

Menempati posisi pertama dalam daftar brand distro lokal ternama di Indonesia, Erigo menghadirkan produk yang dapat memberikan kesan elegan untuk para penggunanya.

Hal tersebut tak lain karena, Erigo menggunakan desain-desain yang kalem, namun tetap terlihat fashionable dan keren.

Apalagi, Erigo sendiri menancapkan ‘traveling’ sebagai tema untuk setiap produknya. Yang mana, tema tersebut sangat melekat dengan gaya hidup milenial saat ini.

Dengan tema tersebut juga, setiap produk Erigo cocok dipadupadankan dengan outfit menarik lainnya, dan bisa dipakai untuk berbagai kegiatan.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Erigo dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp90 ribu – Rp165 ribu per item-nya.

2. 3Second

Selain Erigo, ada juga 3Second yang menjadi salah satu brand distro lokal ternama Indonesia. Penggunaan bahan yang berkualitas tinggi, ternyata berhasil membuat 3Second melebarkan pasarnya hingga ke seluruh Indonesia.

Brand asal bandung yang sudah berdiri sejak 2002 ini, mengusung konsep untuk setiap produknya, yaitu trendy dan stylish.

Dengan konsep tersebut, brand ini berharap bisa membuat banyak orang tertarik untuk membelinya, dan juga nyaman untuk memakainya.

Sebagai informasi tambahan, 3Second hingga saat ini memiliki sejumlah anak perusahaan distro, yang di antaranya yaitu Greenlight, Moutley dan Famo.

3. Kamengski

Menempati posisi ketiga sebagai brand distro lokal ternama Indonesia, Kamengski memiliki ciri khas yang terletak pada penggunaan kata-kata dan gambar yang ‘nyeleneh’.

Selaku pemilik, Said awalnya sempat khawatir dengan konsep yang diusungnya ini. Sebab, ia mendesain ulang logo-logo ternama, seperti Supreme, Tolak Angin, dan lain sebagainya.

Tetapi, kekhawatirannya tersebut ternyata hanya rasa khawatir belaka. Karena realitanya, setiap produk Kamengski memiliki banyak peminat, terutama kalangan anak muda.

Apalagi, desain ulang logo tersebut hanya berupa kata-kata dan maknanya, bukan keseluruhan visual logonya.

Jadi, tak heran apabila setiap produk Kamengski ramai peminat, karena parodi dari kata-kata dan visualisasi brand yang dilakukan, menarik perhatian banyak orang.

4. Peter Says Denim

Siapa di antara kamu yang tidak tahu brand Peter Says Denim? Sepertinya tidak ada. Mengingat, ini adalah salah satu brand distro lokal ternama Indonesia, yang sudah ada dan eksis sejak 2008.

Brand yang identik dengan jeans ini juga sudah berhasil mendunia, karena kualitas dari bahan yang digunakan sangat baik, dan mampu bersaing dengan brandbrand luar negeri sejenis lainnya.

Bisa dibilang, itu adalah salah satu alasan yang membuat Peter Says Denim menjadi brand distro lokal ternama di Indonesia.

Terlebih, harga yang dibanderol untuk setiap produknya pun terjangkau, sehingga tidak membuat kantong konsumen jebol.

5. Bloods

Mendengar atau melihat namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak, kalau Bloods adalah brand distro lokal ternama Indonesia.

Berasal dari Bandung, brand ini hadir menawarkan sejumlah produk menarik, mulai dari kemeja, kaus oblong, jaket, celana pendek dan lain sebagainya.

Produk-produk dari Bloods sendiri, mempunyai ciri khas yang bisa kamu lihat dari desain sablonnya yang unik, dan penggunaan berbagai macam warna yang berani.

Jika kamu tertarik dan ingin tahu lebih banyak apa saja produk yang diproduksi Bloods, brand ini sudah memiliki beberapa offline store yang bisa dikunjungi di beberapa daerah, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Garut, Yogyakarta dan Solo.

6. Shining Bright

Di urutan keenam ada Shining Bright. Buat kamu yang belum tahu, ini adalah satu dari sekian banyak brand distro lokal ternama Indonesia, yang menjadi favoritnya anak muda milenial.

Ya, brand milik artis Tarra Budiman ini, menghadirkan banyak produk dengan desain sederhana namun menarik, seperti kaus, topi, hoodie, sweater, hingga kaus kaki.

Semua produk yang dihadirkan tersebut, menariknya tersedia lengkap untuk berbagai ukuran. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ukuran, ya!

7. Greenlight

Tak hanya menjadi bagian dari daftar brand distro lokal ternama Indonesia saja, Greenlight juga merupakan anak perusahaan dari 3Second! Hayo, siapa di antara kamu yang baru tahu?

Meski begitu, brand yang satu ini hadir dengan desain yang lebih sederhana, namun tetap terlihat eye catching bagi para penggunanya.

Apalagi, produk-produk Greenlight juga cocok di mix and match dengan outfit lainnya, yang membuat penampilan tampak lebih menarik.

Kamu bisa mendapatkan semua produk Greenlight di offline store-nya yang tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia, atau secara online melalui sosial media dan e-commerce.

8. KZL

Sebagai salah satu brand distro lokal ternama Indonesia, KZL yang merupakan singkatan dari Krizliberation hadir menawarkan beragam clothing items, mulai dari kaus, hoodie hingga topi.

Brand yang berasal dari Bandung ini, bisa dibilang cocok untuk kalangan hipster minimalis, dan juga para pecinta streetwear, karena menghadirkan desain yang unik. Adapun salah satu desain paling ikonik yang digunakan, yaitu tulisan KZL.

Soal harga, brand ini membanderol setiap produknya dengan harga yang terjangkau, yaitu berkisar mulai dari Rp38 ribu hingga Rp100 ribu.

9. Unionwell

Selain delapan brand di atas, CekAja juga merekomendasikan Unionwell sebagai brand distro lokal ternama Indonesia yang patut dijadikan pilihan.

Hal itu tak lain karena, brand milik David Naif ini menghadirkan banyak koleksi pakaian yang eksentrik dan identik dengan motor klasik.

Yang membuat Indonesia bangga memiliki brand distro ini, yaitu Unionwell sudah berhasil masuk ke pasar internasional, seperti Amerika, Inggris, Australia dan Perancis.

10. Ouval Research

Brand distro lokal ternama Indonesia yang terakhir, yaitu Ouval Research atau yang dikenal dengan namanya bekennya RSCH/SCH.

Didirikan oleh tiga orang pria asal Bandung dengan hobi sama, yaitu bermain skateboard, Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom berhasil melebarkan pasarnya hingga ke luar negeri, yaitu Malaysia, Singapura dan Jerman.

Setiap produk yang ditawarkan SCH, memiliki desain kontemporer yang terinspirasi dari kehidupan anak muda saat ini.

Maka dari itu, sangat wajar apabila setiap item produk SCH banyak diburu konsumen, terutama anak muda. Apalagi, harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Rekomendasi Brand Distro Lokal Ternama Indonesia Lainnya

Meski di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui 10 brand distro lokal ternama Indonesia, namun jika ingin mengetahui rekomendasi lainnya, kamu bisa melihat beberapa daftar berikut ini.

  • Grifone
  • Lawless Jakarta
  • Cottonology
  • Screamous
  • Wadezig!
  • Thanksinsomnia/THXNSMN
  • Dreambirds Artwear
  • Crooz
  • Suicide Glam
  • Kevas.co
  • Unkl347
  • Alphanumeric
  • Cosmic
  • Starcross
  • Sunday Sunday Co
  • Friday Killer
  • Morrow Division
  • Kitc
  • Evil Army
  • No Label Stuff/NLS
  • Kick Denim
  • Oxprey
  • This Time Brand
  • Brainwave.

(Baca Juga: Merk Pakaian Tidur Terbaik)

Itulah sejumlah informasi seputar brand distro lokal ternama Indonesia, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, dari semua daftar tersebut, apakah kamu tertarik untuk membeli satu bahkan beberapa produk di antaranya?

Jika iya, maka pastikan kamu membelinya pakai kartu kredit agar lebih murah. Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback atau rewards point.

Jadi, apabila kamu tertarik dengan promo yang ditawarkan tersebut namun belum memiliki kartu kredit, maka bisa segera melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit, secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit dari perbankan ternama dan terpercaya, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah tercatat secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!



source https://www.cekaja.com/info/brand-distro-lokal-ternama-indonesia
×
Berita Terbaru Update
close